Mohammad Idris Bekali Mental ASN Depok Menuju Taqwa Yang Hakiki

MohammadIdris.Id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris membekali mental Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam Pengajian Rutin ASN yang dilakukan ba’da Sholat Dzuhur di Masjid Balaikota Depok, Rabu (06/02/2019).

“Hakikat taqwa yaitu tidak lepas dari adanya hambatan dan tantangan, sehingga diingatkan dalam berkehidupan agar dapat hati-hati jangan sampai tersesat,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok.

Alumni Pondok Modern Gontor itu menyampaikan hakikat taqwa kepada Allah SWT

“Hakikat taqwa itu kita diingatkan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa berhati-hati jangan sampai tersesat. Agar tidak tersesat kita harus sepakat dengan diri kita, sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik dan tidak menguras energi yang lebih besar,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan, Allah menciptakan manusia dari sperma dan dikandung dalam rahim ibu.

“Allah menciptakan kita untuk mencapai tujuan. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam menjalankan suatu ketaqwaan,” jelasnya.

Dikatakannya, selain berhati-hati juga diharuskan belajar agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Semua itu dapat kita raih dengan cara belajar dengan sesama teman kerja misalnya. Ini sudah dicontohkan oleh para sahabat nabi Muhammad SAW terdahulu,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menambahkan, iman seseorang itu fluktuatif yaitu naik turun keimanannya.

“Iman kita harus seimbang agar bisa menjalankan kehidupan dengan baik dan seimbang antara urusan dengan Allah, maupun urusan dengan manusia,” tutupnya. (RR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *