14 Januari, Kota Depok Akan Luncurkan Vaksin Covid-19 Tahap Awal di RS UI

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, peluncuran atau launching vaksin Covid-19 di Depok akan dilaksanakan Kamis 14 Januari mendatang. Peluncuran tersebut dilakukan setelah pelaksanaan vaksinasi nasional oleh Pemerintah Pusat yang dimulai 13 Januari, besok.

“Untuk Kota Depok, launching vaksinasi Covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat,” kata Mohammad Idris usai inspeksi kesiapan dan simulasi vaksinasi Covid-19 di RS UI, Selasa (12/01/21).

Menurutnya, Kota Depok sudah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tentunya dari segi perencanaan, baik dari sisi tempat pemberian vaksinasi dan sumber daya manusia (SDM), tenaga kesehatan maupun calon penerima vaksin.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, saat launching nanti akan dilakukan pemberian vaksin ke Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, dan TNI. Selain itu juga diberikan untuk tenaga kesehatan, komunitas sosial, Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah, serta masyarakat rentan lainnya.

“Tahap awal pemberian vaksin Covid-19 ini saat launching, untuk jumlahnya masih dalam tahapan pendataan,” tambahnya.

Meski demikian, Mohammad Idris memastikan vaksin Covid-19 tersebut aman. Pasalnya, vaksin tersebut sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini sudah resmi mendapatkan izin dan halal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *