Ajang Unjuk Gigi Camat, Idris Resmi Buka Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Limo Tingkat Kota Depok 2022

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Limo se-Kota Depok Tahun 2022 di aula kantor Kecamatan Limo, Senin (01/08/2022). Pada kesempatan itu, Idris mengatakan, Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kota Depok 2022 merupakan ajang unjuk gigi camat dalam membangun sinergisitas dan kolaborasi antara semua unsur di kecamatan, kelurahan hingga stakeholder.

“Sampaikan hal-hal yang diminta, dan yang perlu seperti inovasi ke tim penilai. Misalnya paparam video langsung jelaskan agar lebih efisien ke tim penilai perwakilan Perangkat Daerah,” kata Idris.

Dikatakan Idris, nantinya juga akan ada tahapan kroscek ke para lurah yang ada di kecamatan terkait sinergitas dan kinerja dari camat. Tim penilai akan melakukan wawancara kepada lurah hingga stakeholder seperti LPM mengenai kinerja camat.

“Buktinya seperti apa termasuk stakehoder yang di dalamnya ada LPM, sampaikan selama ini efektivitas camat dalam mewujudkan kinerjanya seperti apa, nanti wawancaranya seputar itu,” kata Idris.

Lebih lanjut, ujarnya, sinergi merupakan sebuah proses ataupun interaksi untuk keseimbangan yang harmonis mewujudkan kinerja. Sedangkan kinerja, ujar Idris, ialah kerja-kerja yang dapat mewujudkan output dan outcome yang jelas.

“Interaksi camat seperti apa terkait masalah komunikasi, saling menghargai,kedekatan emosi, internalisasi, visi misi di kota kepada masyarakat, itu juga bagian dari sinergitas kolaborasi dengan TNI-Polri, sebagai penanggung jawab untuk keamanan dan kenyamanan kehidupan di Kecamatan Limo. Ini bagian dari sinergitas untuk mewujudkan kinerja,” jelasnya.

“Kalau di Depok bagus, akan menjadi camat juara di tingkat provinsi. Mudah-mudahan ini bisa kita capai sesuai harapan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *