Banjir dan Longsor di Depok, Idris Terjunkan Satgas

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengintruksikan Satuan Tugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan untuk menangani musibah banjir dan longsor yang terjadi di Kota Depok. Mohammad Idris pun menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah tersebut.

“Kami prihatin terhadap musibah banjir di beberapa titik di wilayah Kota Depok. Bahkan ada juga musibah longsor, sebagai dampak dari hujan deras yang terus menerus terjadi sejak kemarin sore. Untuk itu, kami berupaya menerjunkan Satgas ke lapangan guna membantu warga yang terdampak musibah,” katanya, Rabu (01/01/20).

Dikatakannya, hingga pukul 10.00 wib, aliran Sungai Katulampa dan lainnya di Bogor dalam situasi dan kondisi siaga dua. Hal tersebut menjadi peringatan untuk Kota Depok agar tetap waspada.

“Kami akan berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin. Serta sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahan khususnya yang terkait langsung, agar proaktif memantau dan sekaligus menurunkan Satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu warga yang terkena bencana. Baik banjir maupun longsor di wilayahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak meluas dan kami berharap tidak ada korban jiwa. Kami juga minta masyarakat agar tetap waspada dan menghubungi layanan 112 untuk penanganan kegawatdaruratan,” tuturnya.

Untuk diketahui, menurut informasi yang dihimpun dari twitter @BPBDJakarta, hingga pukul 11.00 Wib ketinggian muka air Katulampa mencapai 150 cm dengan status Siaga 3, sedangkan muka air di Jembatan Panus Depok berada di ketinggian 350 cm dengan status Siaga 1, Manggarai 890 cm dengan status Siaga 2. Masyarakat diminta tetap waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *