Begini Cara Idris Menanamkan Jiwa dan Spirit Nasionalisme

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin lagu Indonesia Raya menggema di pasar tradisional dan modern. Menurutnya, cara tersebut untuk menanamkan jiwa dan spirit atau semangat nasionalisme sebagai pembelajaran mencintai bangsa dan negara Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha di pasar tradisional dan modern untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema. Kemarin saat Hari Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei, lagu Indonesia Raya juga menggema di seluruh pasar tradisional dan modern di Kota Depok,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (21/05/2021).

Lanjut dia, tujuan menggelorakan lagu kebangsaan Indonesia ini untuk mengembangkan jiwa dan semangat nasionalisme bangsa dan negara. Karena itu, harapannya pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama menggemakan Lagu Indonesia Raya.

“Gerakan ini prinsipnya menumbuhkan kesadaran tanpa paksaan. Jadi semua orang melakukannya dengan senang. Lain halnya saat menyanyikan lagu kebangsaan di upacara atau acara resmi karena itu merupakan kewajiban,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *