Buka Webinar Kewaspadaan Covid-19, Idris Ingatkan Disiplin 5M Plus 1D

mohammadidris.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Web Seminar (Webinar) Sosialisasi Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron di Masyarakat, Kamis (27/01/2022). Wali Kota Depok Mohammad Idris hadir sekaligus membuka acara yang diikuti oleh semua pihak secara virtual.

“Kegiatan ini untuk memberi pengetahuan ke masyarakat akan bahaya dari lonjakan Covid-19, agar lebih meningkatkan mewaspadaan,” kata Idris saat Webinar Sosialisasi Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron di Masyarakat.

Lebih lanjut, ujar dia, per 26 Januari 2022, positivity rate atau tingkat positif Covid-19 di Kota Depok berada di 4,36 persen. Angka tersebut hampir mendekati batas aman Badan Kesehatan Dunia (WHO), yakni 5 persen.

“Persiapannya nanti ada isolasi terpusat atau karantina. Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur juga sudah mulai naik. Dimana, untuk BOR isolasi diangka 24,09 persen, dan BOR ICU diangka 6,82 persen,” tuturnya.

Idris pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan 5M Plus 1D. Yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi plus Divaksin.

“Saya tambahkan 1 D yaitu Divaksin. Vaksinasi kita (Kota Depok) sudah tinggi tapi saya yakin ada beberapa yang belum divaksin. Saya ingatkan agar segera divaksin, apalagi sudah dibuka booster untuk lansia, tenaga kesehatan dan sebagian masyarakat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa laksanakan untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *