DPC Demokrat Depok Dukung Pelantikan Idris-Imam Dilakukan Segera

mohammadidris.id-DPC Partai Demokrat Kota Depok mendukung segera dilakukannya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono hasil Pilkada Serentak 2020. Apalagi tidak ada sengketa Pilkada 2020 di Kota Depok.

“Informasi dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Depok, Sri Utomo pelantikan akan dilaksanakan 26 Februari mendatang. Maka janganlah ulur-ulur waktu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, Selasa (23/02/2021).

Alasan lainnya harus segera dilantik, lanjut dia, karena Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih harus menyusun dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Bahkan saat ini juga sedang diadakan Forun Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah untuk menyusun program pembangunan di tahun 2022.

“Pelaksanaan APBD 2022 harus sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, termasuk janji Wali Kota yang tertuang di RPJMD. Sementara setelah pelantikan, Wali Kota terpilih harus membuat RPJMD yang akan dibahas oleh DPRD. Jadi semuanya ini jangan sampai terganggu,” jelasnya.

Maka dari itu, ujar Edi, Partai Demokrat meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) agar segera melantik kepala daerah di Depok. Sebab, penundaan pelantikan ini akan berdampak terhadap hambatan bagi pembangunan dan pelayanan di Kota Depok.

“Seharusnya tanggal 17 Februari Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih sudah dilantik, tapi kan tidak jadi pelantikannya. Jika terus menunda-nunda masyarakat Kota Depok yang dirugikan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *