Gong Dipukul, Idris Resmi Buka Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Kejuaraan Wali Kota Cup yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Teratai, Kecamatan Cilodong, Jumat (29/11/2019). Kejuaraan yang diikuti 738 atlet dari 40 Perguruan Pencak Silat di Depok tersebut berlangsung pada 29 hingga 30 November 2019.

Pada kesempatan itu, Idris mengingatkan dalam sebuah pertandingan harus tetap menjunjung sportivitas. Sebab, dengan sportivitas dan kesungguhan menjadi kunci meraih prestasi.

“Selamat bertanding, tetap jaga sportivitas dalam meraih prestasi,” katanya saat pembukaan Kejuaraan Wali Kota Cup, Jumat (29/11/2019).

Lebih lanjut, ucap Idris, pihaknya terus memberi perhatian penuh terhadap cabang olahraga (cabor) Pencak Silat. Untuk itu, Idris sudah menyiapkan lahan seluas 2.300 meter untuk digunakan IPSI dalam membangun sarana prasarana (sarpras) untuk pembinaan para atlet Pencak Silat.

“Harapan ke depan Pencak Silat di Kota Depok ini berjalan dengan baik dan nyaman dengan sarpras yang terus kita perjuangkan,” jelasnya.

Dia berharap para atlet Kota Depok mampu bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi. Untuk itu, Mohammad Idris ingin Kota Depok bisa meningkatkan perolehan medali pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat di tahun 2022.

“Saya ingin Kota Depok meraih tiga medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Depok, Hasanudin, menuturkan, melalui Kejuaraan Wali Kota Cup diharapkan bisa melahirkan bibit muda atlet pencak silat berprestasi.  Yang nantinya akan diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat provinsi.

“Semoga dengan Kejuaraan Wali Kota Cup ini, kami lebih mudah menemukan bibit-bibit muda berprestasi untuk dikirim ke Porprov Jawa Barat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *