H-2 Pencoblosan, Idris Sebut Situasi Kota Depok Kondusif

mohammadidris.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan daerah setempat kondusif 2 hari atau H-2 menjelang pencoblosan, Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (14/02/2024).

“H-2 ini kondusif, Alhamdulillah, sekarang kondusif, ketika masa kampanye juga kondusif karena, masyarakatnya responsif, ketika diingatkan, ketika ada kesalahan, mereka langsung laksanakan, langsung perbaiki,” katanya, usai mempimpin Apel Kesiapan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/02/2024).

Menurutnya, kondusivitas ini salah satunya karena sinergisitas antara aparat dengan peserta pemilu, termasuk juga tim sukses.

Dikatakan Kyai Idris, sapaan Wali Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah siap menyukseskan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024, yang sifatnya yakni perbantuan. 

“Kalau pemerintah kan membantu, bukan penyelenggara, tetapi memang kita diminta untuk membantu, memberikan bantuan, dan memfasilitasi, tugas kami itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ujar Kyai Idris, misalnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Depok mempunyai forum kewaspadaan dini bekerja sama dengan aparat penegak hukum, dan juga berbagai pihak demi susksesnya pemilu. 

“Di antaranya tadi, pendidikan politik sudah kita lakukan, beberapa kerja sama dengan aparat untuk Alat Peraga Kampanye (APK) juga sudah, hal-hal yang lain juga sudah kita lakukan, ya sampai nanti hari H, termasuk juga pengamanan tadi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.