Hari Kedua Iduladha, Idris Cek Pemotongan Hewan Kurban di RPH Tapos

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melakukan pengecekan proses penyembelihan hewan kurban pada hari kedua Iduladha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di Rumah Potong Hewan (RPH) Tapos.

Menurut Kyai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, sebanyak 68 hewan kurban dipotong pada hari pertama Iduladha, sedangkan pada hari kedua tercatat ada 85 hewan kurban yang disembelih di RPH Tapos.

“Saya mengecek kegiatan dua hari ini khususnya memang termasuk istimewa Iduladha ini, per kemarin menyembelih sebanyak 68 hewan dan hari ini lebih banyak lagi sekitar 85 hewan,” katanya, di sela-sela tinjauan ke RPH Tapos, Selasa (18/06/2024).

Dikatakan Kyai Idris, fasilitas yang dimiliki RPH Tapos sudah cukup memadai, seperti memiliki lima alat pemotongan hewan, beberapa mesin pengulitan serta alat pemotong hewan yang cepat dan higienis.

“Kalau fasilitas cukup memadai seperti pemotongannya ada lima, ada juga sarana dan prasarana (sarpras) pengulitan untuk menguliti dan memotong,” ujar Kyai Idris.

“Termasuk juga masalah limbah yang penting di RPH, saat ini RPH sudah menggunakan plastik higienis seperti yang sudah diarahkan sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, ucap Kyai Idris, bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa RPH bisa langsung mendatangi tempat tersebut di Tapos, bisa juga melalui pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan RPH.

“Kalau keseharian para pedagang itu ada yang berkomunikasi langsung lewat bandar dan ada juga yang langsung ke RPH,” ungkapnya.

“Kalau seperti saat ini untuk pedagang tetap dilayani tetapi pemotongannya dilakukan pada saat malam hari makanya pemotongan saat Iduladha dilakukan siang hari saja,” jelas Kyai Idris.

“Jadi silakan masyarakat jika ingin menyembelih disini bisa berkomunikasi dengan RPH langsung atau bisa berkomunikasi dengan bandar-bandar yang ada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.