Hari Pahlawan, Idris Bangkitkan Semangat Milenial Jadi Pahlawan Masa Kini

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November harus diisi dengan semangat membangkitkan perjuangan menjadi pemimpin masa depan. Menurutnya, generasi milenial harus menanamkan dalam jiwa untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berkontribusi untuk bangsa.

“Jadi, harus tertanam dalam jiwa dan tercatat dalam pikiran generasi milenial bahwa mereka adalah orang-orang harapan bangsa pada masa kini untuk menjadi pemimpin bangsa. Itu harus dipersiapkan dari sekarang,” jelas Mohammad Idris usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Cilodong, Minggu (10/11/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, generasi milenial harus dapat berinovasi dan berkreasi. Selain juga, sambung Mohammad Idris, mereka juga harus selalu optimistis dalam berbagai hal.

“Optimis adalah semangat para pahlawan terdahulu, sehingga mereka dapat memerdekakan Indonesia, ini yang juga harus diteladani generasi milenial masa kini,” terangnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah memberikan perhatian kepada para pejuang kemerdekaan. Bentuk perhatian pemerintah kepada para veteran itu berupa bantuan operasional sebagai penghargaan kepada perintis kemerdekaan dan pahlawan bangsa.

“Semacam hibah bantuan operasional dan sebagainya. Walaupun sumber dananya berbeda-beda, seperti dari CSR, APBD maupun Baznas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *