Hari Sumpah Pemuda, Idris Ajak Generasi Muda Berkarya

mohammadidris.id – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun diharapkan mampu mendorong peran pemuda sebagai penjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, para generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan melalui karya-karya mereka agar dapat menjadi pencetus dan pelopor perjuangan membela bangsa.

“Sumpah Pemuda mengingatkan komitmen pemuda bahwa mereka pencetus dan pelopor ide-ide perjuangan membela bangsa dan negara. Kita sebagai seorang pemuda bukanlah yang berkata tentang karya para pendahulu, tetapi pemuda adalah yang mendeklarasikan dirinya saat ini melalui karya-karyanya,” tutur Mohammad Idris usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Balai Kota Depok, Senin (28/10/2019).

Dia menuturkan, pihaknya juga terus memberikan dukungan kepada para pemuda melalui organisasi kepemudaan dan infrastruktur. Salah satunya dengan membentuk organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

“Pembentukan KNPI diakui oleh pemerintah dan ditandatangani oleh Wali Kota. Sedangkan untuk infrastruktur bagi pemuda, saat ini Depok sudah punya gedung pemuda,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan ruang berekspresi bagi generasi muda di Alun-alun Kota Depok yang sedang dalam tahap pembangunan. Pembangunan alun-alun tersebut ditargetkan rampung akhir Desember 2019.

“Di Alun-alun Kota Depok nanti ada co-working space yang bisa digunakan sebagai tempat berkreasi anak-anak muda,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *