Harkopnas ke-72, Pemkot Depok Komitmen Majukan Koperasi

MohammadIdris.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen mendorong tercapainya kemajuan koperasi di daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Pekan Koperasi Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Kamis (01/08/2019).

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 tahun pihaknya berkomitmen memajukan koperasi di Kota Depok khususnya.

“Kalau kita memiliki tekad yang kuat untuk menghidupkan serta memajukan koperasi, banyak sekali keberkahan yang tidak kita duga,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan, ada tiga makna yang dapat diambil pelajaran dari Harkopnas.

“Makna pertama untuk memperjuangkan koperasi harus belajar kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat, tidak egois, tidak jalan sendiri-sendiri. Makna kedua yaitu harus belajar gotong royong dan kerjasama. Kemudian makna ketiga yaitu, kita harus berani untuk mandiri seperti koperasi yang mandiri dapat mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, bahwa koperasi di Depok secara bertahap akan mengikuti perkembangan zaman yang saat ini serba digital, salah satunya dengan meluncurkan kartu anggota koperasi berfungsi sebagai virtual account bagi pemiliknya.

“Kartu anggota koperasi ini berfungsi sebagai virtual account sesuai dengan industri 4.0. Kartu tersebut nantinya dapat diisi ulang dan dapat digunakan layaknya e-money yang sekarang sudah ada,” katanya.

Dikatakannya, dalam peluncuran perdana ini untuk sementara kartu anggota baru dapat dimiliki oleh para anggota koperasi khususnya di Depok Cooperative Mart (d’Co Mart).

“Maka dari itu, bagi yang telah mempunyai kartu anggota koperasi dapat memasukkan saldo. Kemudian jika ingin belanja akan dipotong dari saldo yang sudah ada,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *