IDRIS dan IMAM Dikawal Komunitas Ojol se-Kota Depok

mohammadidris.id-Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (IBH) mendapat dukungan dari kalangan ojek online (ojol) se-Kota Depok pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Para driver ojol dari mulai dari Grab, Gojek dan komunitas ojol lainnya ini mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan IDRIS-IMAM di Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Ojol dari berbagai elemen mulai dari Grap, Gojek dan komunitas ojol lainnya, menggelar deklarasi siap mendukung paslon IDRIS-IMAM,” kata Ketua Panitia Ojol Kota Depok, E.F.Andre, SE di Ruko CBD Jalan Raya Sawangan Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (14/10/2020).

Deklarasikan Ojol dihadiri calon Wakil Walikota Imam Budi Hartono, para pengurus Kawan Idris-Imam Sejati (KIIS), Komunitas Ojol Nusantara, dan sedikitnya 40 anggota ojol hadir. Mereka pun sepakat mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

Menurut Andre, awalnya para driver ojol selalu memperhatikan sosok Kiai Idris dan Imam Budi Hartono di perhelatan Pilkada Depok. Akhirnya, pihaknya sepakat mendukung paslon nomor urut 2 tersebut, apalagi melihat kinerja Mohammad Idris yang sudah dilakukan selama empat tahun menjabat sebagai Wali Kota Depok.

“Bahkan janji kampanye empat tahun lalu hampir seluruhnya dibuktikan,” ujarnya

Andre berharap, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono jika memenangkan Pilkada tetap amanah dan selalu mendengarkan serta menampung aspirasi masyarakat Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua Ojol dan Ketua Umum (Ketum) Online Frens Family Komuniti, Jeck menyatakan, pihaknya telah sepakat untuk mengusung IDRIS-IMAM bukan hanya asal mengusung. Melainkan Idris sudah membuktikan kinerjanya selamat menjadi Wali Kota Depok.

“Tim kami anggotanya hampir 500 ojol yang berdomisili di Depok, sudah mantap memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, IDRIS-IMAM jadi ga perlu lagi milih yang lain,” tegas Jeck.

Selain itu, Andre dan Jeck menilai IBH sebagai Calon Wakil Wali Kota yang tentu sudah melalui serangkaian pertimbangan.

“KIIS dan Komunitas Ojol Kota Depok memilih Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, sudah sesuai dengan kesepakatan temen-temen ojol,” ujar Jeck.

IBH sendiri, sambung Jeck, merupakan salah seorang politisi di Kota Depok yang memulai kariernya sebagai anggota DPRD Kota Depok dalam dua periode.

IBH kemudian melangkah ke DPRD Provinsi Jawa Barat pada 2009 – 2014, 2018 – 2019 (pergantian antar waktu), 2019 – 2024 menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah pasangan IDRIS-IMAM akan membawa Kota Depok lebih Maju, Berbudaya dan Sejahtera bagi masyarakatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono, sangat berterima kasih atas deklarasi dukungan kepada dirinya dan Kiai Idris di Pilkada Depok.

Dikatakannya, dalam pertemuannya bersama komunitas ojol menghasilkan sejumlah hal yang akan diperjuangkan IDRIS-IMAM. Antara lain menggratiskan BPJS untuk para driver ojol di Depok. Kemudian, memfasilitasi tempat strategis untuk mereka (ojol) yang mangkal agar lalu lintas di jalan tidak terganggu.

“Poin lainnya adalah menyediakan ambulance bagi para ojol yang terkena musibah kecelakaan di jalan. Atau ambulance yang ada di partai koalisi siap dibranding untuk teman-teman ojol. Jadi jika ada hal-hal termakt kecelakaan bisa menghubungi kami di 11 kecamatan. Bahkan kami siap dibranding ambulancenya antara partai dengan komunitas ojol,” terangnya

Selanjutnya, Imam berharap para driver ojol juga mendapatkan tambahan selain dari penghasilan mengemudi ojol. Karena itu, IDRIS-IMAM akan membentuk mereka untuk menjadi pengusaha.

“Maka 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha menjadi salah satu sasaran bagi kami paslon IDRIS-IMAM untuk mengikutsertakan driver ojol ini dalam program tersebut. Mudah-mudahan teman-teman ojol di Kota Depok bisa lebih sejahtera lagi,” tandas Imam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *