Idris Dorong Industri Kreatif Depok

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris terus mendukung dan mendorong perkembangan industri kreatf di Kota Depok. Beberapa program pelatihan bagi pelaku industri kreatif terus diberikan melalui dinas terkait.

Selain itu, Idris pun mengatakan bahwa Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian. Terutama membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendongkrak taraf ekonomi warga masyarakat Kota Depok.

“Kita memang terbantu dengan AIKD.  Apalagi jumlah pesertanya terus bertambah yaitu dari hanya 50 anggota sekarang sudah mencapai 400 anggota. Walaupun ekonomi negara sedang lesu, namun omzet angotanya tetap naik. Ini yang disebut berkah,” kata Mohammad Idris usai menghadiri pengukuhan pengurus AIKD di Aula Bank Jabar Banten (BJB), Rabu (29/01/2020).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, pihaknya juga mempersilakan anggota AIKD untuk memanfaatkan gedung ekonomi kreatif yang terdapat di  Alun-alun Kota Depok. Dengan harapan dapat membantu meningkatkan omzet penjualannya.

“Saya juga berharap AIKD memiliki anggota dan industri di berbagai kecamatan.  Karena memang kita ketahui hampir seluruh  gerai mereka ada di pusat Kota Depok,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum AIKD Periode 2019-2022, Markiyat Berlian menuturkan, dalam mengembangkan industri para anggota, pihaknya rutin menggelar pelatihan, kursus, sharing bisnis, dan coaching.

” Upaya ini sekaligus untuk merekrut anggota baru. Dari 2016-2019 sudah mencapai 443 anggota. Target kami dalam dua tahun ke depan mencapai 2 ribu anggota,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *