Idris Dorong Pelajar Jadi Influencer Anti Narkoba

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta kepada pelajar untuk menjadi agen perubahan (influencer) yang baik. Salah satunya dengan tidak menggunakan narkoba sekaligus mengajak teman-temannya menjauhi obat terlarang tersebut.

“Guna mewujudkan generasi emas di kemudian hari, anak-anak muda yang duduk di bangku sekolah, harus dididik menjadi agen perubahan yang baik, memberikan pengaruh-pengaruh positif mulai dari lingkungan sekolah,” katanya saat membuka Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba (GAN) di SMAN 03 Depok, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, kejahatan narkoba ini sudah bersifat sistemik, bukan lagi orang per orang. Karena itu, sambungnya, untuk melawannya harus dibangun dengan berkolaborasi bersama-sama.

“Kegiatan pembinaan seperti ini tentu sangat penting, agar anak-anak memahami secara menyeluruh dampak negatif dari narkoba, sehingga mereka juga bisa menjelaskan dengan bahasa mereka kepada sesama,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, tugas pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini, bukan hanya kewajiban dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Depok atau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk, ucapnya, masyarakat atau tokoh agama dalam isi ceramah-ceramah mereka.

“Tidak terkecuali di lingkungan pendidikan, seperti kepala sekolah (kepsek), para tenaga pendidikan juga harus mengambil peran. Dengan memberikan edukasi dan pencerahan yang berbasis nilai-nilai moral dan agama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *