Idris Ingatkan Selalu Bersyukur Atas Keberhasilan Kota Depok 

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan pentingnya selalu bersyukur atas segala yang sudah dihasilkan oleh Kota Depok.

Terlebih, semua itu berkat kolaborasi semua pihak, tidak hanya Wali Kota, namun juga Wakil Wali Kota dan masyarakat Kota Depok.

“Ibu-ibu juga termasuk, maka kita harus menyebutkan apa yang sudah kita hasilkan karena kebersamaan yang terjalin harus membuat kita bangga,” katanya sela-sela acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Tingkat Kota Depok Tahun 2024 di Masjid Agung Balai Kota Depok, Rabu (10/07/2024).

Dikatakan Kyai Idris, sapaan Wali Kota Depok, menurut data dari pemerintah pusat yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS)  angka harapan hidup di Kota Depok meningkat, saat ini sudah mencapai 75,5 tahun dari sebelumnya 74 tahun.

“Ini artinya rata-rata usia warga Kota Depok 75,5 tahun, jadi kalau saat ini usia kita 60 tahun ya sekitar 15 tahun lagi ada bonus dari Allah SWT,” tutur Kyai Idris.

Kemudian, angka pertumbuhan lansia kini hampir 11 persen yang sebelumnya 7 persen, karena sesuai data, indeks kebahagiaan usia 40 tahun ke atas poinnya saat ini mencapai 82,82.

“Kita harus bersyukur kalau indeks kebahagiaan rata-rata di Kota Depok yakni 78 persen,” tambahnya.

Lebih lanjut, ujar Kyai Idris, untuk angka kesetaraan gender Kota Depok nilainya tertinggi di Jawa Barat (Jabar).

Sedangkan, indeks pembangunan keluarga juga mengalami kenaikan setiap tahunnya, di tahun 2023 Kota Depok mendapatkan apresiasi sebagai indeks pembangunan keluarga terbaik se-Jabar.

“Begitu juga indeks perlindungan anak, Kota Depok terbaik ke-6 se-Indonesia,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita untuk bisa terus meningkatkan kebahagiaan dan keharmonisan hidup kita, khususnya dalam kehidupan keluarga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.