Idris: Jadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup. Sebab, dengan membiasakan diri berolahraga setiap individu bisa mendapatkan kebugaran tubuh dan oksigen yang cukup.

“Seperti hari ini saya berolahraga sebagai pemanfaatan waktu, sekedar mencari keringat. Dan juga menemui temen-temen  Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan beberapa klub yang mengundang saya,” kata Idris usai berolahraga di GOR Kota Depok, Jumat (21/01/2022).

Idris mengakui, secara pribadi merutinkan diri berolahraga di sela-sela waktunya memimpin Kota Depok. Dia pun memiliki agenda olahraga di setiap harinya.

“Saya rutinkan dan bervariasi, seperti Senin jalan kaki, Selasa sepedaan, Rabu kalau ada kerjaan di rumah sekedar senam. Kita belajar mencari kebutuhan ini (olahraga) ketika terkena pandemi,” tutur Idris.

Selain itu, Idris terus mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terlebih, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempunyai program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Perkantoran dengan olahraga senam peregangan selama 10 menit di waktu kerja ASN.

“Kita juga minta setiap perangkat daerah melakukan skrining kesehatan. Jadi teman-teman yang punya penyakit komorbid (penyerta) dan turunan dilaporkan,” jelasnya.

“Memang perangkat daerah harus mengetahui dan pimpinannya juga. Jadi bisa tahu porsi olahraga dan arahan kesehatan yang tepat guna. Tentu dijamin kerahasiaannya,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *