Idris Kukuhkan Pengurus LLI Kota Depok

mohammadidris.id – Kepengurusan Lembaga Lanjutusia Indonesia (LLI) Kota Depok masa bhakti 2017-2022 secara resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Waroeng Kebunku Kecamatan Tapos, Rabu (24/11/2021). Melalui pengukuhan ini, Idris berharap LLI Kota Depok dapat semakin menggerakkan roda organisasi dalam mewujudkan warga lanjut usia (lansia) yang sehat, aktif dan bahagia.

“Kepengurusan LLI Kota Depok sebenarnya sudah dilantik, namun memang baru sekarang dikukuhkan. Untuk kegiatan yang dilakukan salah satunya agenda Curhat Lansia di setiap kecamatan, ada juga senan lansia. Namun memang sempat kami hentikan melihat kondisi kasus Covid-19. Makanya saat sekarang kondisi Kota Depok sudah menurun kasusnya, kami lakukan refresh kegiatan-kegiatan lansia, termasuk pengukuhan para pengurus LLI ini,” kata Idris usai acara.

Dikatakan Idris, lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19. Karena itu, perlindungan kesehatan bagi lansia menjadi hal yang penting untuk dilakukan dan harus dijaga.

“Pemerintah terus berupaya untuk menjaga lansia agar mereka bisa menua dengan sehat. Upaya yang dilakukan pemerintah yaitu membuat lansia dapat beraktivitas dengan baik dan menjaga kapasitas fisik dan mentalnya, khususnya di masa pandemi,” tutur Idris.

Selain itu, lanjut Idris, lansia juga dapat menyinergikan kegiatan-kegiatan mereka dengan anak. Seperti dengan melibatkan lansia di kegiatan mendongeng untuk anak.

“Anak-anak lebih suka kalau mendongeng dengan kakak neneknya, sebab mereka terasa terkesan, tersanjung dan merasa disayangi. Maka kita libatkan lansia dengan memberikan latihan mendongeng itu,” jelas Idris.

“Saya akan minta ke Bunda Elly sebagai Bunda Literasi agar lansia diikutsertakan dalam kegiatan mendongeng untuk anak,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *