Idris Kukuhkan Pimpinan Baznas Kota Depok Periode 2022-2027

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Periode 2022-2027 di Ruang Edelweiss Lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (01/09/2022).

Idris mengatakan, Ketua dan Wakil Ketua Baznas yang dikukuhkan tersebut agar lebih meningkatkan kinerja dalam menghimpun dana zakat di Kota Depok.

“Menurut informasi dari Baznas Provinsi bahwa potensi zakat di Kota Depok bisa mencapai Rp 300-an miliar, Alhamdulillah kita sudah merangkak dari tahun ke tahun selalu meningkat, sekarang sudah hampir Rp 5 miliar,” tutur Idris.

Oleh karena itu, Idris pun berterima kasih atas kiprah, partisipasi dan kontribusi Baznas kepada masyarakat, yang ia istilahkan dengan Besi Baja yaitu Bersama Bersinergi Baznas Berkinerja.

“Bersama Bersinergi atau Besi, Baznas Berkinerja atau Baja, kinerja  itu merupakan sebuah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas,” tuturnya.

“Jadi harapan saya punya target, pengurus Baznas tahun kni punya mimpi memindahkan atau menghijrahkan mustahik menjadi muzakki, minimal 10 saja setahun, jika 5 tahun menjadi 50,” jelas Idris.

Dirinya pun ingin Baznas meningkatkan kinerja dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terlebih pemerintah memiliki tidak kurang 1.000 pembimbing rohani yang bisa diberdayakan untuk mensosialisasikan terkait zakat ke masyarakat.

“Sebab, mereka (pembimbing rohani) dapat insentif dari Kota Depok, maka pembimbing rohani dipahamkan tentang kenapa zakat ini penting di kehidupan masyarakat, mereka yang jadi duta dutanya karena sehari-hari juga sebagai penceramah, jadi ke depan Baznas dapat lebih meningkatkan sinerginya dengan pemerintah,” tandas Idris.

Berikut nama Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Depok Periode 2022- 2027:

  1. Ketua, Dr. Endang Ahmad Yani, SE., MM
  2. Wakil Ketua I, Dr. KH. Encep, MA
  3. Wakil Ketua II, Abdul Ghofar Hasan S.E.I
  4. Wakil Ketua III, Rovi Octaviano Vustany, S.P, M.Si
  5. Wakil Ketua IV, Dipl.-Ing Agus Dwi Cahyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *