Idris Memulai Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih melalui ASN Depok

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memulai Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok untuk masyarakat.

“Hari ini berhasil mengumpulkan 2.206 bendera Merah Putih inisiasi dari ASN Depok. Saat apel diberikan secara simbolis ke ketua RW 17 di Kelurahan Tugu dan Sukmajaya,” tutur Idris saat menjadi pembina upacara apel pagi di lingkup pegawai Pemkot Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (05/08/2022).

Dia mengatakan, melalui Kementerian tentunya ingin bangsa Indonesia tidak hanya menjadikan peringatan 17 Agustus sebagai simbol perayaan saja di masyarakat. Tapi bagaimana semua pihak mengupayakan untuk menginternalisasi simbol-simbol negara yang merupakan lambang negara.

“Ini juga ekspresi dari bela negara dan cinta tanah air,” kata Idris.

Lebih lanjut, ujar Idris, bentuk dukungan Pemkot Depok untuk gerakan 10 juta bendera Merah Putih yang dimulai dari ASN juga sebagai bentuk keteladanan para ASN Kota Depok.

“Nantinya juga akan ke masyarakat, komunitas, perbankan, perusahaan dan sebagainya. Saya sudah buat surat edaran kepada mereka,” tutur Idris.

Dikatakan Idris, arahan dirinya untuk menyerahkan bendera ke RW-RW agar mereka bisa ikut membagikan ke warganya yang belum mengibarkan bendera untuk segera memasang Merah Putih di rumahnya.

“Tolong kepada RW kasih bendera, dan suruh pasang langsung ke warga yang belum mengibarkan bendera di lingkungannya, ini utamanya. Kalau sudah dibagikan ke RW, baru dibagikan kepada yang lain sebagai  bentuk rasa cinta tanah air,” pungkas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *