Idris Minta Lakukan Ibadah Nisfu Sya’ban di Rumah

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan seruan bagi umat Islam yang akan memperingati malam Nisfu Sya’ban untuk melaksanakan di rumah masing-masing, tidak secara bersama-sama di masjid atau tempat lainnya. Hal tersebut karena saat ini tengah terjadi pandemi Coronavirus (Covid-19), sehingga diminta tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau keramaian.

“Kita berupaya memutus penyebaran Covid-19 ini dengan menghindari kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian. Cukup dilaksanakan di rumah masing-masing saja,” tegas Mohamamd Idris di Balai Kota Depok, Senin (06/04/2020).

Dia mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) saat ini juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid-19. Untuk itu, Mohammad Idris ingin surat edaran tersebut menjadi pedoman seluruh umat Islam khususnya di Kota Depok.

“Surat Edaran Kemenag harus dijadikan pedoman bagi kita dalam menyongsong bulan suci Ramadan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan data terkini Covid-19 di Depok. Di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 65 orang, sembuh 10 orang dan 8 orang meninggal dunia. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 493 orang yang semuanya masih dalam pemantauan.

Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 541 orang, selesai 90 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 451 orang. Lalu, Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 2.135 orang, selesai 238 orang dan masih dalam pemantuan sebanyak 1.897 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *