Idris Optimistis Capai Target Pembangunan 2019

Mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimistis pembangunan daerah yang dilaksanakan di tahun 2019 bisa mencapai target. Hingga awal Oktober realisasi semua pembangunan fisik dan nonfisik di Depok hampir mencapai 85 persen.

“Realisasinya masih 60 persen, tetapi kita optimistis semua pembangunan bisa selesai akhir tahun ini sesuai dengan yang ditargetkan yaitu 85 persen. Terutama pembangunan fisik,” kata Mohammad Idris usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (07/10/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, kendala utama terhambatnya pembangunan fisik di tahun 2019 adalah diterbitkannya Peraturan Menteri PUPR Nomor 07 tahun 2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia sehingga perlu dilakukan penyesuaian.

“Pembangunan fisik kita sedikit terhambat, karena keluarnya Permen PUPR yang baru. Khususnya terkait dengan segmentasi kontraktor pelaksana kegiatan. Karena itu, perlu dilakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu sekitar dua bulan lebih. Sementara lelangnya baru selesai satu bulan yang lalu,” terangnya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengingatkan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk berkonsentrasi menyelesaikan berbagai kegiatan di tahun ini. Dengan tidak hanya fokus pada kegiatan skala besar, namun juga skala kecil.

“Kami minta kepada seluruh dinas untuk konsentrasi kepada berbagai kegiatan yang ada, khususnya kegiatan fisik. Jangan hanya fokus pada kegiatan besar, tetapi juga yang kecil. Sehingga realisasi di akhir tahun nanti bisa maksimal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *