Idris Puji Kinerja Beji Raih LAKIP Kecamatan Tertinggi se-Depok

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di aula Kecamatan Beji, Kamis (21/07/2022). Pada kesempatan itu, Idris memuji pencapaian Kecamatan Beji yang berhasil meraih urutan pertama dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2021 se-Kota Depok.

“Dua tahun yang lalu tiga terendah (Kecamatan Beji). Sekarang sudah luar biasa kinerja Beji nomor satu se-Kota Depok. Terima kasih para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat dari Kecamatan Beji dan kelurahan-kelurahannya,” kata Idris.

Dia menuturkan, Kecamatan Beji berhasil meraih nilai B dengan perolehan skor 68,90 untuk LAKIP 2021. Idris pun mendorong Kecamatan Beji untuk meningkatkan raihan tersebut karena tahun depan ditargetkan LAKIP kecamatan memperoleh nilai BB.

“Targetnya kita tahun depan BB dengan skor 70 ke atas. Jadi untuk Kecamatan Beji tinggal sedikit lagi, 1,10 lagi dinaikin, sehingga bs BB. Karena target Kota Depok tahun 2024 bisa meraih A, yakni dengan perolehan nilai kinerja 80 ke atas,” jelasnya.

Idris mengatakan, sebagian besar perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah mengantongi nilai BB. Hanya kecamatan yang rata-rata masih B dalam LAKIP-nya.

“Kuncinya ada di kecamatan-kecamatan yang memang yang memang keberdayaannya bisa diharapkan, di antaranya, Beji, Sukmajaya, Cimanggis, Pancoran Mas. Ini kecamatan-kecamatan yang relatif bisa diharapkan untuk menaikan LAKIP,  sehingga kinerja bisa dinilai lebih baik lagi,” tutur Idris.

Dikatakannya, kinerja yang ada di kecamatan ini erat kaitannya dengan Lomba Sinergitas ini, meskipun yang dinilai adalah performance camat. Termasuk juga improvisasi, pembagian waktu oleh tim.

“Kinerja juga sangat berkaitan dengan masalah sumber daya manusia (SDM). Kemampuan SDM dalam mengelola berbagai manajemen yang ada di kecamatan, manajemen keuangan, manajemen SDM. Termasuk tata letak dari kantor kecamatan juga bagian dari performance kinerja yang diliat dalam penilaian lomba,” paparnya.

“Oleh karena itu, terima kasih kepada ASN dan seluruh stakeholder di wilayah, seperti  TNI-Polri, LPM dan PKK di kecamatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *