Idris: RSUD Wilayah Timur Tahun Ini Dibangun

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mulai mendorong sejumlah persiapan pekerjaan tahap pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di wilayah timur. Sebelum pembangunan fisik dibuat, akan dilakukan tahap pertama yakni proses lelang pada tahun ini.

Menurut Mohammad Idris, pembangunan RSUD Depok wilayah timur ini akan berada di Kecamatan Tapos dengan luas lahan sebesar 9.811 meter persegi. Pembangunannya dilakukan dua tahap, dengan anggaran sebesar Rp 101.673.502.000 di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok.

“Awal tahun ini kami segera melelangkan pekerjaan pembangunan RSUD di bagian timur itu. Karena detail engineering design (DED) telah rampung akhir tahun 2019,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Kamis (06/02/20).

Lebih lanjut, ucapnya, pengerjaannya sendiri akan dilakukan pada tahun 2020 dan 2021, dengan total anggaran mencapai Rp 195 miliar. Rencananya, RSUD Kota Depok wilayah timur ini bakal beroperasi pada 2022.

“Nantinya RSUD itu masuk kategori tipe C. Untuk pelayanan unggulannya untuk penyakit diabetes melitus, jantung, gagal ginjal dan geriatrik bagi warga lanjut usia (lansia),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dudi Mi’raz mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan kegiatan pembangunan RSUD wilayah Timur untuk segera dilakukan lelang.

“segera berproses pengadaan barang dan jasanya dan mohon doanya agar semua tahapan berjalan lancar sesuai rencana dan harapan kita semua” ujar Dudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *