Idris Sambut Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Jabar

mohammadidris.id – Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022, hari ini melakukan penilaian ke Posyandu Teratai, RW 11, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Sebelum meninjau lokasi penilaian, tim disambut oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pemerintah sudah mencantumkan program Posyandu pada periode 2021-2026 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Salah satunya bagian dari janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yaitu menyediakan Posyandu Posbindu setiap RW, sebab masih banyak yang menumpang di rumah tokoh masyarakat dan lain-lain,” kata Idris saat menyambut Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Jabar, Selasa (01/11/2022).

Dikatakan Idris, berbagai upaya lainnya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di antaranya honor insentif bagi kader Posyandu, penyusunan draft Peraturan Wali Kota tentang Posyandu di Kota Depok.

“Terima kasih kepada Perangkat Daerah terkait yang memperjuangkan ini, juga terkait peningkatan kapasitas kader, regenerasi kader posyandu, itu tidak mudah,” ujarnya.

Idris menuturkan, upaya pembinaan berupa Lomba Posyandu telah diikuti oleh seluruh kecamatan dan ditetapkan Posyandu Teratai RW 11 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis sebagai juara pertama tingkat Kota Depok.

Posyandu Teratai ini telah mengikuti seleksi administrasi di Kota Sukabumi dan telah lolos, sehingga pada hari ini berkesempatan mengikuti rechecking lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jabar Tahun 2022.

Berbagai inovasi sudah dilakukan, yaitu INTERESTING atau Inovasi Teratai demi Kesehatan Keluarga Cegah Anemia dan Stunting.

Inovasi ini terdiri dari berbagai Gerakan masyarakat dalam meningkatan Kesehatan ibu, bayi dan keluarga sehingga dapat mewujudkan Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Kita serius mewujudkan Zero Stunting di Depok, dipandu oleh Perangkat Dinas Bappeda dipimpin oleh TP-PKK melalui program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara) kita bersama-sama melakukan ini untuk mewujudkan Zero Stunting,” tutup Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.