Idris: Satlinmas Mitra Strategis Pemerintah

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan, keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi mitra strategis pemerintah yang tidak hanya berorientasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebab, menurutnya, mereka juga garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana di masyarakat.

“Satlinmas punya peranan penting untuk masyarakat,” katanya usai menghadiri acara Penetapan Anggota Satlinmas Kota Depok Tahun 2020 di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (04/02/2020).

Dikatakannya, tak hanya berperan dalam membantu penanggulangan bencana dan sosial kemasyarakatan. Sebab, Satlinmas juga ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban saat proses penyelenggaraan pemilu sebagai bentuk pertahanan negara.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menjelaskan, sebanyak 630 anggota Satlinmas hari ini resmi dikukuhkan. Mereka akan bertugas di 63 kelurahan se-Depok, per kelurahan disiagakan sebanyak 10 orang.

“Mereka yang menjadi anggota sudah memenuhi persyaratan dan sukarela ikut membantu perlindungan masyarakat. Sebelumnya, seluruh anggota telah melalui proses seleksi mulai Agustus 2019 oleh masing-masing lurah. Kemudian, lurah menyampaikan ke kami untuk mendapatkan penetapan dan surat keputusan dari Satpol PP,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *