Idris Serahkan 599 Kartu Keluarga Sejahtera di Sawangan

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, membagikan 599 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga prasejahtera, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sawangan. Bantuan sosial (bansos) tersebut bisa dicairkan setiap tiga bulan sekali melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

“Pencairan dibagi dalam empat tahap setiap tiga bulan sekali. Setiap keluarga memiliki besaran bansos yang berbeda-beda,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai pembagian KKS di Aula Kecamatan Sawangan, Kamis, (30/01/2020).

Dikatakannya, untuk anak SD mendapat Rp 900 ribu, SMP Rp 1,5 juta, SMA Rp 2 juta, disabilitas dan lansia mendapat Rp 2,4 juta. Sedangkan ibu hamil dan anak usia dini mendapat Rp 3 juta.

“Misalkan jika satu keluarga memiliki seorang anak SMA dan SMP, maka Keluarga tersebut akan mendapat sebesar Rp 3,5 juta. Namun berbeda jika satu keluarga memiliki seorang anak SD dan SMP, seorang ibu hamil dan lansia, maka keluarga penerima akan mendapat Rp 7,8 juta,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Usman Haliyana menambahkan, perhitungan bansos dibatasi maksimal empat orang dalam satu keluarga. Selain itu, untuk ibu hamil/nifas maksimal kehamilan kedua.

“Kalau untuk anak usia dini dibatasi sebanyak-banyaknya dua anak. Sementara lansia di atas 70 tahun sebanyak-banyaknya satu orang. Terakhir untuk disabilitas, hanya untuk kategori berat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *