Idris Serahkan Hibah Rp 1,025 Miliar ke Kodim Depok

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan dana hibah sebesar Rp 1,025 miliar kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok. Bantuan yang diberikan tahun 2019 tersebut, dibelanjakan dalam bentuk kendaraan dinas dan peralatan kantor.

“Pemberian hibah ini sebagai bentuk perhatian kami kepada Kodim Depok, selaku mitra yang selalu mengawal dan mendampingi pemerintah daerah,” tutur Mohammad Idris usai penyerahan di Balai Kota Depok, Senin (17/02/2020).

Dikatakannya, pihak Pemkot memandang perlu memperhatikan  kelengkapan sarana prasarana (sarpras) yang dimiliki Kodim. Termasuk, imbuhnya, penambahan fasilitas guna menunjang kinerja mereka.

“Khususnya daerah yang memerlukan penjagaan atau rawan, kita akan kita fasilitasi. Kalau yang sekarang ini, bantuannya lebih pada operasional, Ke depan kita bisa tambah dengan membuat pos-pos penjagaan dan pengembangan pemekaran koramil di setiap kecamatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj memberikan apresiasi terhadap bantuan dari Pemkot Depok. Dirinya berkomitmen dengan hibah ini, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dalam mengamankan Kota Depok.

Kolonel Agus menambahkan, uang sebesar Rp 1,025 miliar tersebut sudah dibelanjakan barang-barang, sekaligus didistribusikan pada masing-masing Koramil. Namun demikian, imbuhnya, untuk kendaraan dinas seperti truk pengangkut pasukan dan motor patwal, disimpan di Markas Kodim.

“Sisanya ada peralatan kantor seperti laptop tiga unit, komputer tiga unit, serta meja dan kursi kerja Dandim masing-masing satu unit. Selain itu, perahu karet dua unit dan mesin potong rumput sebanyak delapan buah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *