Idris Siap Dukung Gagasan RK Mengkampanyekan Jabar Cekas

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris siap mendukung peluncuran Kampanye Jawa Barat Berani Cegah Tindakan Kekerasan (Jabar Cekas) dan Gerakan Madrasah dan Pesantren Ramah Anak yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK). Menurutnya, gagasan Gubernur Jabar tersebut sangat bermanfaat untuk menekan angka kasus kekerasan yang dialami perempuan dan anak.

“Sebagai Wali Kota Depok, saya akan mendukung, membantu menyukseskan Kampanye Jabar Cekas. Ini sebagai bentuk pencegahan masalah yang sering ada di masyarakat yaitu kekerasan baik yang dialami perempuan dan anak,” kata Idris usai peluncuran Jabar Cekas, di SMAN 4 Depok, Jumat (08/04/2022).

Dikatakan Idris, sesuai instruksi Gubernur Jabar, program Jabar Cekas mengampanyekan 10 berani cegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Di antaranya, berani berbicara, berani melapor, berani menolak, berani mencegah, berani berpihak kepada korban, berani berkata tidak, berani melawan, berani maju, berani bergerak, berani melindungi korban kekerasan yang menimpa perempuan dan anak.

Lebih lanjut, Idris menuturkan, dalam upaya mencegah kekerasan pada perempuan dan anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan berbagai pencegahan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT).  Pencegahan dilakukan baik secara preventif, kuratif dan advokatif yang selama ini bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Adanya Jabar Cekas ini menambah semangat bagi kami untuk mengantisipasi tindak kekerasan pada perempuan dan anak,” ujar Idris.

“Semoga dengan adanya program dari Bapak Gubernur Jabar ini, Kota Depok bisa menekan tindakan kekerasan pada perempuan dan anak. Semua itu demi impian yang kita inginkan. Yaitu Kota Depok ramah anak dan Depok ramah keluarga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *