Idris Tegaskan Belum Memberikan Kelonggaran Penerapan PSBB

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) belum memberikan kelonggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meskipun sudah ada maklumat dari pemerintah pusat yang menyebutkan usia di bawah 45 tahun bisa berkegiatan. Menurutnya, dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, 62 kelurahan masuk ke dalam zona merah.

“Di Kota Depok tidak ada kelurahan yang masuk zona hijau,” kata Mohammad Idris, belum lama ini.

Karena alasan itu, ucapnya, perlu adanya aturan yang lebih mengikat dari pemerintah untuk membatasi pergerakan masyarakat agar mereka tetap di rumah. Justru, sambung Mohammad Idris, pihaknya harus memperketat pergerakan masyarakat. “Ya, susah-susah sebentar dalam rangka meraih kemenangan,” ujarnya.

Dikatakannya, memberikan ruang kepada masyarakat dengan usia di bawah 45 tahun untuk lebih banyak beraktivitas di luar rumah, tentunya harus dilihat juga bagaimana kondisi suatu wilayah tersebut.

“Untuk Kota Depok dengan mayoritas wilayah masuk ke dalam zona merah, tentu menjadi catatan tersendiri. Semuanya minimal orange. Kalau merahnya 62 dari 63 kelurahan. Semua sudah zona merah, tidak bisa dilonggarkan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *