Idris Tekankan Katar Harus Ikut Tanggulangi Masalah Sosial

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengharapkan, Karang Taruna (Katar) Kota Depok dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam penanggulangan masalah sosial. Peran tersebut, katanya, bisa dikontribusikan Katar dengan ikut melakukan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda.

“Sebagai organisasi besar, Katar mempunyai tugas pokok bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya,” jelas Mohammad Idris usai menghadiri kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-59 di Gedung Perpustakaan Kota Depok, Selasa (29/10/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, Katar harus bisa berdaya dan berperan sebagai agen untuk menanggulangi permasalahan sosial. Menurutnya, keberadaan Katar pada lingkup terkecil menjadikannya sangat tepat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai penguat program tersebut, tentu akan kita buatkan SK. Kalau untuk insentif memang belum ada. Namun, kita tuangkan pada kegiatan dalam Musrenbang atau dana-dana hibah. Katar bisa mengajukan kegiatan kepada pihak kecamatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kekompakan Katar Kota Depok serta keaktifan dalam berbagai kegiatan sangat dirasakan masyarakat. Semangat tersebut harus terus dijaga dengan baik.

“Mudah-mudahan Katar di Depok semakin maju, keren dan bermartabat. Indonesia ke depan ada di tangan kalian para pemuda,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *