Idris Tinjau Banjir Perum Tirta Mandala

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau lokasi banjir akibat jebolnya turap di Perumahan (Perum) Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (15/02/2020). Mohammad Idris tiba sore tadi dan langsung meninjau salah satu penyebab banjir di kawasan itu. Dia berjalan kaki melewati banjir didampingi sejumlah pihak yang membantu penanganan musibah tersebut.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengucapkan terima kasih untuk langkah cepat tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), kepolisian, dan TNI yang membantu penanganan musibah turap jebol di Perumahan Pondok Tirta Mandala,” kata Mohammad Idris usai meninjau lokasi banjir.

Dikatakannya, curah hujan yang deras banyak memberikan manfaat. Semua pihak harus lebih perhatian terhadap pembangunan saat musim penghujan.

“Hikmanya kepada kita untuk lebih perhatian terhadap pembangunan turap tebing dan turap sungai. Tentu sesuai dengan ketentuan dan proses izin dari pemerintah,” tuturnya.

Dia menuturkan, musibah ini lantaran jebolnya turap tebing, akibatnya menimpa turap Sungai Jantung Sukamaju. Tidak lepas dari persoalan perbatasan wilayah, imbuhnya, penyelesaian musibah ini harus secara kolaboratif dan komprehensif, tidak parsial.

“Situ Bahar (batas Depok-Cibinong Bogor) sebagai muara hulu dari Kali Jantung dan juga Situ Pengarengan Depok sebagai muara hilir dari Kali Jantung yang melintasi Perumahan Tirta Mandala Sukamaju ini. Maka sudah seharusnya bisa terselesaikan secara tuntas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *