Karena Kasih Sayang, Allah Turunkan Alquran untuk Manusia

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan, Alquran sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia. Menurutnya, Allah menurunkan Alquran di bulan Ramadan sebagai petunjuk agar tidak tersesat.

“Sekarang ini kita sudah masuk di bulan Ramadan. Allah SWT begitu menghargai, menghormati menyayangi kita semuanya dengan diturunkannya kitab petunjuk (Alquran). Karena tanpa petunjuk maka kita akan tersesat, begitulah kasih sayangnya Allah SWT kepada kita,” jelas Mohammad Idris saat Tausiah Ramadan di kana youtube pribadinya, Kamis (29/04/2021).

Dia menuturkan, Nuzulul Quran atau diturunkannya Alquran di bulan Ramadan, sudah sepatutnya umat muslim untuk mensyukuri atas rahmat Allah. Syukur atas kasih sayang-Nya, bimbingan-Nya dan atas arahan-arahan-Nya dalam Alquran.

“Yang utama kita harus menghormati Alquran. Kita harus menghargai Allah SWT dengan diturunkan Alquran ini. Kita harus benar-benar pandai berinteraksi dengan Alquran dengan baik dan benar,” tutur Mohammad Idris.

Untuk itu, ia mengajak umat muslim untuk melakukan tilawah, tadabbur, belajar tafsir dan mengamalkan Alquran. Selain juga mengajarkan Alquran, dan tentunya belajar Alquran dari seluruh aspek dan dimensi Alquran sebagai mukjizat Rasulullah SAW yang terbesar diturunkan oleh Allah di bulan Ramadan.

“Mari kita sambut bulan Ramadan ini dengan meningkatkan tilawah Alquran kita, dengan meningkatkan kemampuan dan kualitas tadabbur kita dengan Alquran, dengan meningkatkan pengamalan kita terhadap isi Alquran,” terangnya.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran kepada kita semua untuk dapat meningkatkan interaksi kita dengan Alquran, sesuai harapan kita semua dan semua perencanaan kita semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *