Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wali Kota Depok Minta Warga Salat Iduladha di Rumah

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta kepada umat Islam untuk melaksanakan ibadah Salat Iduladha di rumah masing-masing. Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini masih terus bertambah dengan positivity rate 45 persen.

“Artinya pada 100 warga Depok bisa tertularkan 45 orang. Untuk itu, dimohon kepada warga muslim untuk memaklumi kondisi ini dan dapat melaksanakannya dengan seikhlas-ikhlasnya demi keselamatan kita semua,” kata Mohammad Idris melalui rilis resmi di kanal yuotube pribadinya, Senin (19/07/2021).

Dikatakannya, penambahan kasus pada tanggal 17 Juli 2021 di Kota Depok berjumlah 800 kasus, dengan total kasus aktif sebanyak 12.805 kasus. Kondisi ini mendorong tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit dan tempat karantina di atas 90 persen. Serta mayoritas yang terpapar melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Demikian pula saudara-saudara kita yang wafat sudah mencapai 1.380 kasus,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, sambung Mohammad Idris, merujuk pada kebijakan PPKM Darurat, Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia, Keputusan Gubernur Jawa Barat dan Surat Edaran Wali Kota Depok, maka pelaksanaan Iduladha dilaksanakan di rumah masing-masing. Dengan begitu, tidak ada masyarakat yang melaksanakan Salat Iduladha di Masjid, Musala, atau tempat tempat umum lainnya.

“Demikian pula dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Telah dilakukan pengaturan bahwa  di luar Rumah Pemotongan Hewan (RPH) hanya dilaksanakan hanya pada Hari-hari Tasyrik. Yaitu H plus 1, 2 dan 3 setelah Hari Raya Iduladha,” terangnya.

Melalui pesan ini juga, Mohammad Idris mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. “Semoga segala pengorbanan dan keikhlasan kita menjadi bagian dari doa dan ikhtiar kita, sehingga pandemi ini segera berakhir di muka bumi ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *