Kerja Cepat Idris, Depok Nol Omicron

mohammadidris.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, tiga dari empat pasien Covid-19 varian Omicron yang berdomisili dan warga Depok sudah sembuh. Satu pasien lainnya, ujar Idris, juga sudah berada di luar negeri.

“Dua pasien ini klaster keluarga, baru pulang dari Jawa Timur. Terdeteksi setelah melakukan perjalanan keluar kota. Mereka KTP-nya DKI tinggalnya di Depok isolasi selama tiga hari. Setelah isolasi swab kembali dan dinyatakan negatif karena sudah vaksin, imunnya bagus, sekarang sudah kembali ke rumah asal di DKI,” kata Idris, Selasa (11/01/2022).

“Lalu, satu pasien baru pulang dari luar negeri dan terdeteksi positif Covid-19 varian Omicron langsung karantina di Wisma Atlet selama 10 hari. Sekarang sudah dinyatakan negatif sejak tanggal 4 Januari, sebab pulang dari luar negeri bulan Desember,” kata Idris.

Sedangkan untuk satu pasien lagi yang terdeteksi Omicron, ucap Idris, saat ini sudah berada di luar negeri. Keluarganya pun juga sudah pulang ke Jakarta tidak balik lagi ke alamat rumahnya di Kota Depok.

“Jadi di Depok saat ini kasusnya sudah 0 Omicron,” katanya.

Idris pun menegaskan, pihaknya tetap berpegang pada arahan pemerintah pusat, dalam hal ini Inmendagri terkait PPKM level 2 Kota Depok bersama Jabodetabek, kota/kabupaten Jabodetabek, ada aturan masyarakat untuk menerapkan dan menaati protokol kesehatan.

“Saat ini kami sedang memberikan surat edaran terkait masalah bagaimana mengantisipasi warga agar tetap menjaga protokol kesehatan apapun nama jenisnya (varian Covid-19),” tuturnya.

“Kalau Omicron sendiri sudah dapat arahan dari Kementerian akan difasilitasi dan dibantu oleh pusat dan dinas kesehatan di provinsi dan kota juga komunikasinya efektif dan sangat cepat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *