Keseriusan Idris Perhatikan Lansia Ditunjukkan Lewat Program dan Pembangunan

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris sangat serius memperhatikan seluruh masyarakat, terutama warga lanjut usia (lansia). Keseriusan Idris terhadap lansia tersebut ditunjukkan melalui berbagai program agar tercipta lansia tangguh dan berdaya di Kota Depok.

Idris mengatakan, seperti program Curhat Lansia yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menampung aspirasi para lansia. Pada program tersebut, dapat disampaikan segala usulan terkait program dan penyediaan sarana dan prasarana (sarpras) yang ramah bagi lansia.

“Kemudian kami mempunyai Pojok Lansia di Universitas Indonesia (UI). Di sana para lansia dapat berkumpul, bernyanyi dan menampilkan bakatnya dari menulis hingga fotografer, pokoknya komplitlah,” kata Idris, usai mengukuhkan Komisi Daerah (Komda) Lansia Depok di Dibaleka II, Balai Kota Depok, Kamis (31/03/2022).

Idris melanjutkan, Pemkot Depok tidak hanya membuat program pemberdayaan, sebab pihaknya juga konsen pada pembenahan fasilitas publik yang ramah lansia. Seperti pada pembangunan gedung baru milik Pemkot Depok, baik kantor kelurahan, puskesmas serta taman-taman yang lebih ramah lansia.

“Untuk fasilitas fisik memang belum semuanya, tapi untuk gedung-gedung baru kita orientasikan agar ramah lansia. Seperti tangganya, tempat antri khusus dan lain sebagainya,” terangnya.

Menurut Idris, program upaya peningkatan kualitas kesehatan untuk lansia juga diperhatikan benar oleh Pemkot Depok. Salah satunya pencegahan penyakit alzheimer di Posbindu dan kegiatan-kegiatan dari Komda Lansia.

“Harapannya Komda Lansia menjadi tempat berkumpul para lansia. Semua ini agar para lansia yang ada di Kota Depok menjadi tangguh,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *