Kota Depok Target Pertahankan Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menargetkan pada tahun 2021 Depok dapat mempertahankan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Untuk itu, sejumlah upaya terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mempertahankan kategori tersebut.

“Targetnya Kota Depok bisa mempertahankan predikat Nindya, yaitu tingkat ketiga dari KLA. Mudah-mudahan bisa sampai utama. Tapi utama ini berat,” kata Mohammad Idris, usai Rakor┬ápersiapan pelaksanaan evaluasi dan verifikasi lapangan KLA┬ádi DeCOR, Balai Kota, Rabu (02/06/2021).

Dikatakannya, guna mencapai target tersebut, dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder. Itu agar pemenuhan terhadap hak-hak anak di Kota Depok dapat lebih optimal.

“Ini adalah kerja kebersamaan. Bukan kerja Sekretariat Daerah (Setda) saja, bukan kerja Bappeda saja ataupun DPAPMK saja,” ungkapnya.

Mohammad Idris menjelaskan, terdapat sembilan komponen kunci yang dievaluasi dalam KLA ini. Antara lain adanya peraturan atau kebijakan daerah, presentase anggaran, Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih Konvensi Hak Anak (KHA), keterlibatan forum anak atau kelompok anak.

“Lalu ada kemitraan dengan Perangkat Daerah (PD), keterlibatan lembaga masyarakat, kemitraan dengan dunia usaha, kemitraan dengan media, dan inovasi. Ini harus kita perhatikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *