Kyai Idris Ingatkan Jaga Fisik Kantor Kelurahan Cilangkap

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan pemangku kepentingan, khususnya masyarakat, agar menjaga sebaik-baiknya kantor Kelurahan Cilangkap yang telah direhab oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tahun kemarin.

“Gedung baru tentu semangatnya juga baru, alhamdulillah luar biasa bisa merasakan nikmat Allah SWT  sehingga ini tidak lepas dari ketaatan pajak dari warga, makanya aset seperti ini milik semua yang patut kita jaga, syukuri sebagai aset negara,” tutur Wali Kota Depok, Kyai Idris, sapaannya, saat menghadiri Tasyakuran Pembangunan Kantor Kelurahan Cilangkap, Kamis (19/01/23).

Selain itu, lanjutnya, dalam ajaran agama Islam ketika memiliki bangunan baru, maka diajarkan sejumlah etika, salah satunya membaca doa.

“Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaallahi rabbanaa tawakkalnaa,” kata Kyai Idris.

“Yang artinya, ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu atas kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan menyebut nama Allah aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakal,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak untuk memelihara dan menjaga kantor Kelurahan Cilangkap yang telah direhab, sebab ini merupakan barang titipan Allah SWT yang patut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Di antara kemanfaatannya adalah masalah fasilitas pelayanan publik seperti ini, artinya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik,” jelasnya.

“Tahun 2021 Kota Depok secara umum nilai pelayanan kinerjanya secara umum masih B. Alhamdulillah tahun 2022 dapat nilai bocorannya Bb,” ungkapnya.

“Naik lagi target saya untuk tahun 2023-2024 harus bisa A, dan di Jawa Barat yang dapat A baru Kota Bandung, kita ingin setara dengan Kota Bandung (nilai pelayanan kinerja),” ujarnya.

“Kota Bandung umurnya sudah sekian abad, kita (Kota Depok) baru 23 tahun, maka sedikit lagi kita bisa mengejar Bandung, karena kehebatan sumber daya manusia (SDM) dan warga juga dinilai,” ujarnya.

“Termasuk RT-RW, LPM yang sudah menyusun SPJ (Surat Pertanggungjawaban) dengan baik, termasuk warga saat mendapatkan hibah laporannya bagus, itu juga masuk dalam penilaian,” terang Kyai Idris.

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang berpartisipasi atas selesainya pembangunan fasilitas publik ini (kantor Kelurahan Cilangkap).

Tentunya dengan harapan kantor Kelurahan Cilangkap yang baru ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kalau aula di atas bisa menampung 100 orang , lantai 3 rooftop bisa dimanfaatkan untuk ngopi bareng atau acara lainnya di atas,” pungkas Kyai Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.