Launching FHI, Idris: Kami Akan Menampilkan Keberagaman dan Keharmonisan Budaya

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Launching Festival Harmoni Indonesia (FHI) secara virtual di Depok City Operation Room (D’COR) Balai Kota Depok, Rabu (22/06/2022). Peluncuran FHI ini diadakan untuk memperingati Bulan Pancasila dan mendukung Gerakan Indonesia Bersatu.

Idris menuturkan, launching FHI yang mengambil tema Serasi Dalam Keberagaman, Selaras Dalam Ke-Bhinneka-an ini merupakan kegiatan selebrasi kebudayaan. Acara tersebut diinisiasi oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

“Festival ini digelar dalam rangka mengharmoniskan budaya, etnis, kuliner, seni budaya, pakaian dan lain sebagainya,” kata Idris usai acara.

Setelah acara peluncuran FHI, lanjut Idris, akan ada Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika pada 25-26 Juni 2022 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Rencananya dalam pagelaran tersebut diisi oleh Talkshow Kebangsaan, Parade Tari, Musik dan Pakaian Adat Tradisi Daerah, Puisi dan Pantun Kebangsaan hingga Kuliner Nusantara dan Bazar UMKM.

Menurut Idris, Kota Depok juga akan menampilkan pagelaran budaya khas daerahnya saat pertunjukkan Pesona Bhineka Tunggal Ika.

“Kami akan menampilkan keberagaman dan keharmonisan budaya di Kota Depok. Walaupun kekuatan budaya Kota Depok ada di budaya Betawi dan Sunda, namun kami juga akan menampilkan budaya lain yang ikut mewarnai keberagaman Kota Depok,” tutur Idris.

“Semoga keberagaman budaya kami dapat menjadi sebuah kekuatan harmoni Indonesia yang berangkat dari Kota Depok,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *