Lebaran Depok 2022 Menggali Toleransi dan Kebersamaan dalam Kebhinnekaan

mohammadidris.id – Pekan Kebudayaan Daerah 2022 Lebaran Depok yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) merupakan festival budaya di Kota Depok yang digelar sejak tahun 2019. Di tahun 2022 ini, event yang diselenggarakan tiga hari, 3-5 Juni di Perumahan Shila At Sawangan, mengupayakan menggali spirit kekuatan kebersamaan dalam kebhinekaan. 

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pentas seni yang diadakan ini merupakan ikon warga Depok. “Ini merupakan salah satu upaya kami dalam melestarikan budaya, menjaga kebersamaan dan keberagaman dalam Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Idris, Minggu (05/06/2022).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan kebudayaan yang ditampilkan juga memperlihatkan kebhinnekaan yang terus terjalin antarsesama.

Lanjut Idris, pada acara Lebaran Depok ini juga para tokoh pemuka agama hadir sebagai bukti nyata kebhinnekaan yang terus terjalin.

“Dengan hadirnya para tokoh-tokoh lintas agama, ini membuktikan bahwa Depok memiliki rasa toleransi yang tinggi antarsesama. Budaya bisa mempersatukan kita,” jelas Idris.

Idris berharap dengan adanya kegiatan budaya seperti ini bisa semakin merekatkan kebersamaan dan perbedaan yang ada di tengah masyarakat. Menurutnya, semua pihak harus terus melestarikan budaya nusantara, dan ikut berperan aktif dalam menjaga keberagaman dan perbedaan antarsesama.

“Semoga ke depan semuanya bisa lebih baik lagi dan semakin solid,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *