Maulid Nabi Jadi Momentum Membangun Semangat Saling Menghargai

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang digelar SMPN 23 Depok, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan musala di lapangan SMP negeri tersebut.

Pada peringatan itu, Idris berpesan kepada seluruh warga SMPN 23 Depok hendaknya menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk saling menghargai.

“Mungkin yang muncul di sekolah ini hanya kepala sekolah, tetapi dibelakang kepala sekolah, di belakang suksesnya sekolah banyak orang-orang yang berperan, di situlah kita harus saling menghargai, itu hikmah dari Maulid Nabi,” kata Idris dalam sambutan di SMPN 23 Depok, Rabu (30/11/2022).

Untuk itu, ungkap Idris, para siswa perlu diberikan pengenalan lingkungan sekolah, seperti mengetahui nama wilayah sekolahnya berdiri hingga mengenal komite sekolah, camat, lurah, hingga Ketua RW-RT sekitar lingkungan sekolahnya.

“Pesan saya, kesuksesan kita dalam dunia pendidikan seperti ini, jangan ada persepsi bahwa kita butuh superman, sebab tidak ada superman dalam pembangunan, yang ada super tim, jadi timnya harus solid, mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, murid, pengawas, dewan pendidikan, camat, lurah RT-RW,” jelas Idris.

“Bisa saja karena ini di Kota Depok, ini katanya berkat Wali Kota, ya ada benarnya, karena yang tanda tangan persetujuan saya, tetapi yang ikut berpartisipasi di sini banyak orang,” katanya.

Selain itu, Idris menuturkan, melalui pembangunan musala di lapangan SMPN 23 Depok diharapkan bisa menjadi pusat pembentukan karakter para siswa untuk menumbuh kembangkan keimanan dan ketakwaan mereka.

“Kita akan membangun sebuah simbol, dimana dikumpulkan para siswa agar kelak bisa menjadi anak yang berkarakter sesuai dengan cita-cita kita semua,” tutup Idris.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.