Memaknai Pergantian Tahun 2019

MohammadIdris.Id- Memasuki tahun 2019 tentunya setiap orang perlu mere-charge niat dan tujuannya masing-masing untuk menjalani setiap program kegiatan. Oleh karenanya dalam kesempatan Khutbah Jum’at perdana di masjid Balaikota, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menitikberatkan beberapa hal kepada Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Depok.

Orang Nomor Satu Kota Depok ini memaknai pergantian tahun, berdasarkan Surat Ali Imran: 190-192 yaitu Bahwa penciptaan langit dan bumi pergantian waktu siang dan malam yang merupakkan dasar pergantian tahun merupakan ayat-ayat kebesaran, kemahaperkasaan dan ayat-ayat kekuasaan Allah SWT. Kekuasaan Allah ini efektif dan dinamis hanya bagi orang-orang yang berpikir.

“Pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah. Tanda ini bisa berupa teguran, pembelajaran maupun kematian. Pergantian tahun biasanya disambut dengan sukacita. Bergembira bukan sesuatu yg dilarang oleh Allah. Karna rahmat dan karunia Allah kita dapat merasakan sukacita,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengingatkan Hikmah yang dapat diambil dalam pergantian tahun ini yaitu hendaknya kita jadikan sebagai rasa syukur kita atas anugerah umur kita dan apa yang sudah diberikan Allah kepada kita. Artinya saat ini Allah masih memberikan kesempatan pada kita.

“Hal yang perlu kita lakukan dalam hidup ini yaitu istighfar dari dosa-dosa besar dan Allah akan memaafkan dosa-dosa kita. Semoga kita dapat mati dalam keadaan husnul khotimah,” harap Mohammad Idris sambil berdoa dalam Khutbah Jum’at nya tersebut. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *