Menginspirasi Bangkit dari Pandemi Covid-19, Idris Launching Dua Lagu Baru

mohammadidris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melaunching dua lagu terbarunya pada acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Depok di lapangan Yonhubad, Sabtu (27/08/2022) malam.

“Saya secara pribadi diminta oleh panitia untuk melaunching dua lagu saya yang dibuat semasa masa pandemi,” kata Idris saat Konferensi Pers Puncak Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Depok Tahun 2022.

Idris menjelaskan proses kreatif di balik dua lagu terbarunya yang berjudul Merajut Asa Dalam Bencana dan Bangkit Indonesia Ku.

“Sebenarnya sudah lama saya menulisnya sejak Agustus 2021, awalnya saya menulis puisi berjudul Merajut Asa Dalam Bencana yang saat itu tidak terpikirkan untuk mengaransemen menjadi lagu,” tutur Idris.

Dikatakan Idris, puisi yang ditulis tersebut menjadi sarana dirinya menghibur diri di tengah kasus Covid-19 yang saat itu sedang tinggi di Indonesia.

“Lalu di akhir tahun 2021 saya berpikir pandemi mulai hilang dari kita, makanya saya minta mas Koko Thole (Maestro Keroncong), saya gandeng untuk mengaransemen menjadi sebuah lagu,” ungkap Idris.

Tak lama dari lagu pertama, ujar dia, muncullah ide Idris untuk kembali menulis puisi bangkit dari pandemi Covid-19.

“Tiga hari untuk saya menulis puisi Bangkit Indonesia Ku yang akhirnya dibuat lagu kedua di saat pandemi,” kata Idris.

“Pada waktu itu mau disampaikan tapi saya pending dulu, sampai pada malam ini diminta oleh panitia mudah-mudahan bisa bermanfaat memberikan inspirasi kepada teman-teman,” tandas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *