Meriahnya Malam Puncak Perayaan HUT RI Bertema Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Bangkit

mohammadidris.id – Malam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Depok di lapangan Yonhubad, Sabtu 27 Agustus 2022, menghadirkan suasana yang sangat meriah.

Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Depok hadir menyemarakkan HUT ke-77 RI  ini yang bertema Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Bangkit.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pemilihan tema Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Bangkit, diselaraskan dengan tema di tingkat nasional yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

Idris mengatakan, sejumlah kegiatan telah diadakan sejak pagi hingga malam hari, dimulai dengan Senam Indonesia Sehat dan lomba-lomba yang identik dengan 17 Agustusan.

“Sudah sejak pagi, ada senam dan dirangkai dengan lomba-lomba, ada juga pemberian hadiah dan penghargaan di sore hari,” ujarnya.

“Malamnya ada beberapa agenda yang ditampilkan, antara lain pidato kebangsaan dari tokoh wanita yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Bunda Elly Farida dan acara-acara lainnya yang menarik,” tutur Idris.

Pada kesempatan itu, Idris secara resmi melaunching dua lagu terbaru yang berjudul Merajut Asa Dalam Bencana dan Bangkit Indonesia Ku.

“Saya secara pribadi diminta oleh panitia untuk melauncing dua lagu yang saya buat semasa pandemi. Sebenarnya ini sudah lama saya tulis sejak Agustus 2012,” tutur Idris

Untuk diketahui, acara Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Bangkit juga diisi dengan Deklarasi Depok Bangkit, Penyerahan Beasiswa Kuliah dan Orasi Kebangsaan.

Selain itu, performance band Radja dan band Maharaja 48 tampil apik mengguncang ribuan penonton yang memadati lapangan Yonhubad di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *