Mohammad Idris: Apeksi Sebagai Pemicu Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

MohammadIdris.id – Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIV Tahun 2019 diselenggarakan di Hotel Po Kota Semarang, Jawa Tengah, (3-5/07/2019). Wali Kota Depok, Mohammad Idris hadir dalam pembukaan tersebut bersama dengan kepala daerah se-Indonesia yang tergabung dalam Apeksi.

Mohammad Idris menyampaikan terkait kegiatan Rakernas Apeksi tersebut sebagai awal pemicu dan pemacu untuk peningkatan peran kota terhadap masyarakat.

“Apeksi ini bisa dikatakan sebagai awal pemicu dan pemacu guna peningkatan peran kota masing-masing terhadap masyarakatnya. Berupa pelayanan kepada masyarakat, pemberdayaan dan pembangunan, serta pengabdian yang saling terkait satu sama lainnya,” tutur Mohammad Idris di sela kegiatan Rakernas.

Dirinya menyebutkan, seluruh anggota Apeksi sepakat untuk saling berkolaborasi.

“(Kami) seluruh anggota Apeksi sama-sama sepakat untuk saling berkolaborasi dan berbagi dalam bertukar pengalaman dalam hal membangun kota. Tidak ada rasa sikap egois dalam pembangunan kotanya, sehingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang sudah ditetapkan bisa terealisasikan,” jelasnya.

Untuk diketahui Rakernas tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, serta dihadiri Menpan RB Syarifudin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *