Mohammad Idris Dukung Penuh Kontes Tanaman Hias Aroid

mohammadidris.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh terselenggaranya acara Kontes Aroid Nasional di Godongijo, 2-4 April 2021. Selain sebagai ajang untuk memulihkan ekonomi, menurutnya, kontes ini juga merupakan salah satu bentuk kreativitas dan produktivitas anak-anak muda, khususnya di Kota Depok yang memberikan inspirasi kepada semua pihak.

“Ini sebagai media atau cara dalam percepatan ekonomi. Makanya saya jaga benar terselenggaranya Kontes Aroid Nasional 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya usai menghadiri Kontes Aroid Nasional 2021 di Godongijo, Minggu (04/04/2021).

Dikatakan Mohammad Idris, pihaknya akan memasukan pemanfaatan tanaman hias aroid ini ke rencana pembangunan lima tahun ke depan. Karena, sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan laju pertumbuhan ekonomi agar semakin baik, termasuk menekan pengangguran di Depok.

“Angka pengangguran 9,2 persen, kita ingin turunkan. Maka kita dukung dan berkomunikasi untuk masuk ke rencana pembangunan lima tahun ke depan,” tuturnya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengharapkan, perekonomian di Kota Depok semakin baik. Meskipun laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kota Depok juga turun dari 6,74 persen menjadi -1,92 persen. Namun LPE Kota Depok masih di atas rata-rata nasional sebesar -2,07 persen dan Jawa Barat sebesar -2,44

“Kita memang lebih sedikit turunnya karena ketabahan warga yakin mereka yang berwirausaha. Salah satunya para UMKM dari tanaman hias, ikan hias dan lainnya. Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *