Mohammad Idris: Idul Adha 1440 H Momentum Tingkatkan Kebersamaan

MohammadIdris.id – Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat khutbah di Masjid At Taqwa, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (11/08/2019).

Dalam khutbahnya, Mohammad Idris menyampaikan, Idul Adha berasal dari kata Adha yang artinya pengorbanan.

“Dalam konteks perjuangan pasti ada pengorbanan yang penuh dengan cobaan. Cara untuk meminimalisir berbagai cobaan adalah dengan membangun kebersamaan. Maka dari itu, Idul Adha disimbolkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan secara bersama-sama atau gotong royong,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan, momentum Idul Adha juga dapat melahirkan beberapa sikap positif seperti sikap empati, saling menghormati, dan peduli kepada sesama dengan berbagi.

“Kurban dalam bahasa Arab berasal dari kata qarib artinya dekat. Yaitu mendekatkan kita dengan Allah SWT dan juga sesama,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, pada peringatan Idul Adha tahun ini dirinya bersama keluarga berkurban sebanyak 52 hewan kurban. Di antaranya 50 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang tersebar di beberapa wilayah Kota Depok.

“Puluhan hewan kurban ini saya niatkan atas nama Wali Kota dan warga Kota Depok,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *