Mohammad Idris: Paskibra Adalah Pelatihan Kepemimpinan

MohammadIdris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkesempatan menghadiri kegiatan audiensi dengan anggota calon Paskibraka (Capaska) Kota Depok di aula Edelweis lantai 5 gedung Setda Balaikota Depok, Selasa (25/06/2019).

Dalam sambutannya, Mohammad Idris menyampaikan tentang pelatihan paskibra.

“Pelatihan Paskibra ini sebenarnya adalah pelatihan kepemimpinan, karena yang dilihat yaitu integritas. Kalau seorang pemimpin tidak memiliki integritas tidak perlu jadi pemimpin. Karena orang biasa saja dengan mudah menjadi seorang gubernur, bupati, wali kota. Apalagi dalam kehidupan masyarakat yang pragmatis kalau dia punya banyak uang pasti bisa bayar media untuk mengangkat citranya,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakannya, yang kedua tentang masalah komitmen.

“Jika kita sudah berkomitmen maka akan timbul tanggung jawab. Sebab kalian adalah satu tim, jika ada yang salah di antara kalian maka semuanya berantakan. Maka dari itu, masing-masing individu dari kalian mempunyai tanggung jawab terhadap tim. Kemudian yang ketiga adalah loyalitas terhadap sistem di dalam Paskibra,” paparnya.

Terakhir, Mohammad Idris berpesan, bahwa nilai-nilai dalam Paskibra harus dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

“Kita punya harapan. Niatkan dan tanamkan dalam diri kalian bahwa menjadi anggota Paskibra bukan untuk keren-kerenan. Tapi niatkan kalau adik-adik sudah berkomitmen untuk menjadi anggota Paskibra Kota Depok. Ini merupakan kebanggaan bagi kami, kebanggaan bagi orangtua kalian serta kebanggaan bagi kalian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *