Mohammad Idris: Pekan Olahraga Tradisional Wadah Seleksi Pelajar Berbakat

MohammadIdris.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkesempatan menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok Tahun 2019 yang diikuti oleh ratusan siswa/i Sekolah Dasar (SD) se-Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Senin (29/07/2019).

Dalam sambutannya, Mohammad Idris menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rutin menggelar kegiatan tersebut yang menjadi wadah untuk menyeleksi pelajar berbakat di bidang olahraga tradisional.

“Dengan kegiatan ini akan terlihat pelajar yang punya bakat olahraga tradisional. Selanjutnya mereka dapat dilibatkan dalam event lainnya membawa nama Kota Depok,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menyebutkan, dengan upaya tersebut diharapkan olahraga tradisional dapat terus berkembang khususnya di kalangan anak-anak.

“Mengingat dengan olahraga tradisional ini mereka bisa merasa senang, sekaligus bisa menyehatkan tubuh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, nantinya Pemkot Depok akan mengikutsertakan pelajar yang berhasil memperoleh juara untuk berlaga di Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kami lakukan seleksi atlet olahraga tradisional di kalangan pelajar untuk mewakili Depok di ajang olahraga tradisional tingkat provinsi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *